Kamis, 15 April 2010

Rooney Kandidat Pemain Terbaik versi PFA

Mesin gol Manchester United Wayne Rooney menjadi kandidat terkuat untuk memenangi gelar pemain terbaik dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Rooney tampil sangat gemilang pada musim ini dimana ia sukses melesakkan 34 gol di seluruh ajang yang diikuti. Rooney pun membawa MU berpeluang untuk kembali menjuarai Liga Premier.

Aksi menawan Rooney membuat namanya masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik PFA yang diumumkan Kamis (15/4) ini. Rooney harus bersaing dengan tiga kandidat lainnya kapten Arsenal Cesc Fabregas, ujung tombak Chelsea Didier Drogba dan penyerang Manchester City Carlos Tevez.

Bila melihat prestasi Rooney musim ini maka kemungkinan besar eks pemain Everton ini bakal meraih gelar Pemain Terbaik PFA pertamanya.

Rumah taruhan kenamaan Inggris William Hill juga menjagokan Rooney menjadi pemain Inggris pertama yang memenangi gelar tersebut sejak Steven Gerrard pada tahun 2006.

Dalam dua musim terakhir pemain MU mendominasi gelar Pemain Terbaik PFA. Tahun lalu Ryan Giggs yang dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo di tahun 2008.

Rooney berpeluang memboyong dua gelar sekaligus sebab ia juga masuk daalam daftar kandidat Pemain Muda Terbaik PFA bersama Fabregas, gelandang Aston Villa James Milner dan kiper Birmingham City Joe Hart.

Untuk gelar Pemain Muda Terbaik PFA, Rooney pernah merasakannya dua kali di tahun 2005 dan 2006. Sedangkan Fabregas satu kali di tahun 2008.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites