Senin, 03 Mei 2010

Ronaldo jaga peluang Madrid

Real Madrid memelihara peluangnya untuk bersaing dengan Barcelona di jalur juara La Liga setelah Cristiano Ronaldo memastikan skor 3-2 atas Osasuna, Minggu (2/5).

Alhasil, Madrid kini kembali menempel juara bertahan Barcelona di dua besar klasemen dengan perbedaan satu poin menuju tiga laga sisa. Adapun Osasuna tertahan di posisi ke-12 dengan nilai 39.

Dengan dua laga tersisa, Barcelona dan Madrid mungkin harus bertarung hingga laga terakhir sebelum juara La Liga bisa ditentukan. Barcelona kini memimpin klasemen dengan 90 poin, sementara Madrid mengikuti di posisi kedua dengan 89 poin.

Jalan pertandingan

Meski tampil di Santiago Bernabeu, permainan Madrid jauh dari mengesankan. Sebaliknya, Osasuna terlihat seperti tanpa beban sehingga bisa tampil lepas untuk unggul dua kali sebelum berbalik kalah.

Carlos Aranda membawa Osasuna lebih dulu memimpin pada menit ketujuh dengan memanfaatkan kesalahan bek Raul Albiol dalam menyapu bola.

Ronaldo memastikan skor 1-1 pada menit ke-25 melalui skill individunya sebelum Krisztian Vadocz membawa Osasuna kembali memimpin pada menit ke-43.

Tetapi kedudukan 2-1 hanya bertahan semenit karena Marcelo bisa menceploskan si kulit bundar dengan kepalanya meski dihimpit oleh dua bek lawan.

Di babak kedua, Madrid mengoptimalkan seluruh sisi lapangan untuk menyerang. Tetapi sejumlah peluang yang bisa diciptakan mentah dihadang kiper Portugal Ricardo Lopez yang setidaknya melakukan lima penyelamatan gemilang.

Sebalinya, Osasuna juga mendapat dua peluang emas melalui serangan balik. Namun peluang itu selalu kandas. Dan di saat laga tersisa semenit, Ronaldo sukses mencetak gol ke-27 di musim perdananya di La Liga sekaligus memenangkan Madrid 3-2.

Gol Ronaldo itu juga menjadikan Madrid sebagai tim pertama yang mampu meraih kemenangan ke-29 dalam satu musim di La Liga.

Susunan pemain

Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Arbeloa, Marcelo, Kaka (Benzema 68), Alonso, Gago (Moreno 85), Granero (Guti 58), Ronaldo, Higuain.

Osasuna: Ricardo, Nancho, Sergio, Roversio (Flano 69), Azpilicueta, Nekounam, Vadocz, Juanfran (Shojaei 61), Camunas, Ruper, Aranda (Calleja 75).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites