Jumat, 07 Mei 2010

Rooney atau Drogba Yang pantas meraih Golden Boot ?

Didier Drogba dan Wayne Rooney akan berebut gelar top skorer musim ini. Untuk mendapat trofi sepatu emas itu, Drobga akan mendapat bantuan dari rekan satu tim, Frank Lampard.

Chelsea di ambang dobel juara musim ini. Peluang besar didapatkan lantaran The Blues hanya menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas jauh di bawah kelas mereka.

Di ajang final FA Cup, Chelsea akan menghadapi tim yang dipastikan degradasi, Portsmouth. Sedangkan di pekan pamungkas Liga Inggris yang digelar Minggu (9/5/2010), Si Biru 'hanya' akan menghadapi Wigan dengan keunggulan satu angka dari Manchester United yang menjadi pesaing terdekatnya.

Namun, dalam kategori yang lain, Chelsea masih memiliki satu gelar individu yang bisa direbut: gelar top skorer.

Drogba menjadi salah satu kandidat terkuat peraih golden boot musim ini. Ia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bersama striker MU, Wayne Rooney yang sampai saat ini sama-sama mengoleksi 26 gol di Premiership.

Pemghargaan top skorer dinilai akan menjadi pelengkap keberhasilan Chelsea musim ini. Untuk itu, Lampard yang adalah eksekutor penalti pertama tim setuju untuk memberikan hadiah penalti kepada Drogba dalam upaya mengulangi sukses rekan setimnya itu pada tiga tahun lalu.

"Untuk finis di atas Rooney di daftar top skorer akan menjadi pemanis kesuksesan kami," yakin Drogba yang dilansir The Sun.

"Tapi jika ada penalti saya telah setuju dengan Lampard bahwa saya yang akan mengeksekusinya."

"Tiga tahun lalu, saya berhasil finis di atas dia tapi kami (Chelsea) tidak berhasil memenangi liga. Rasanya ada sesuatu yang kurang."

Selain Drogba dan Rooney, ada satu lagi pemain yang berpeluang meraih sepatu emas. Adalah striker Sunderland, Darren Bent yang kini mengoleksi 24 gol.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites